Pengobatan Darah Tinggi

Pengobatan Darah Tinggi – Faktor utama dalam gagal jantung kongestif, penyebab serangan jantung dan stroke ini karena penyakit tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi pada kehidupan manusia yang semakin maju ini menjadi penyakit mematikan pada kalangan masyarakat.

Pengobatan Darah Tinggi

Pengobatan Darah Tinggi

Dari statistis kehidupan yang telah terdata ada sekitar antara dua puluh persen pada orang dewasa mengalami tekanan darah tinggi dan hari demi hari angka ini mengalami peningkatan yang signifikan. Penyebab kematian antara empat puluh persen yang usianya dibawah 64 tahun juga karena diakibatkan oleh penyakit tekanan darah tinggi. Selebihnya kisaran empat puluh persen lagi diakibatkan oleh penyakit kardiovaskular yang penyebabnya ini dikarenakan oleh tekanan darah tinggi.

Pengobatan Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi yaitu meningkatnya tekanan darah pada diri seseorang yang berada pada keadaan tekanan lebih dari normal. Darah tinggi juga tidak ditandai oleh gejala apapun, yang terjadi karena adanya tekanan darah tidak normal pada arteri sebagai penyebab peningkatan risiko stroke, gagal jantung, kerusakan pada ginjal dan serangan jantung.

Pada angka 140/90 mmHg tekanan darah akan melambung tinggi. Darah tinggi memang ada kesulitan untuk diketahui pada diri seseorang karena tidak adanya gejala yang khusus. Tetapi ada kaitannya langsung dengan kondisi fisik diantaranya sakit kepala atau pusing, cepat gelisah, merah pada wajah, terlalu cepat atau mudah marah, terasa pegal pada tengkuk, tidur menjadi susah, terjadinya sesak nafas, terlalu cepat lelah dan mudah lelah, mimisan, adanya dengungan pada telinga, dan mata seperti berkunang-kunang.

Dikarenakan terjadi rusaknya pada otak, mata, ginjal dan jantung bisa menjadi gejala lain pada penderita hipertensi yang menyebabnya pandangan mata menjadi kabur.

Di kehidupan sehari-hari kebiasaan yang buruk pada pola hidup tidak sehat, asupan makanan yang tidak baik ini sangat jauh dari menjaga faktor kesehatan. Adapun kebiasaan yang minum minuman beralkohol, merokok merupakan gaya hidup penyebab meningkatnya tekanan darah tinggi. Penyebab yang sering terjadi pada penderita darah tinggi atau hipertensi diantaranya mengkonsumsi secara berlebihan ketika minum kopi yang mengandung kafein, tingginya kolesterol, makanan lemak, kegemukan, terlalu banyak mengkonsumsi garam, kurangnya berolahraga, dan pikiran stress.

This entry was posted in Pengobatan Darah Tinggi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.